About Me

Foto saya
Akuh tu...nagxa cengeng n lemot..tp,sbenerxa sich..akuh pinter.tp,akuh males sich..hehee.. gimana yach...biar ga males..??

Jumat, 24 April 2009

Putra Raja Kelantan Culik, Sekap dan Silet Model Indonesia!


Model cantik blasteran Indonesia-Perancis, Manohara Odelia Pinot (17), dibawa secara paksa oleh Putra Mahkota Raja Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry.

Manohara dipisahkan dari keluarganya—seusai menjalani ibadah umrah—di Bandara Jeddah, 9 Maret 2009. Hal ini diungkapkan ibunda Manohara, Daisy Fajarina, saat dihubungi Warta Kota, Senin (20/4) malam.

Menurut Daisy, akhir Februari lalu Tengku Fakhry mengajak Manohara dan keluarganya beribadah umrah. Selesai umrah, Daisy dan Manohara berniat pulang ke Indonesia. Dalam perjalanan ke bandara, Daisy semobil dengan putri sulungnya, Dewi, sedangkan Manohara semobil dengan Tengku Fakhry.

Sampai di bandara, Daisy terkejut karena mereka dibawa ke bandara khusus untuk pesawat pribadi. Saat itu, Daisy melihat anaknya dipaksa masuk ke pesawat pribadi. Ketika Daisy berusaha menolong, pintu pesawat sudah tertutup. Daisy langsung berteriak-teriak memanggil anaknya yang berada di pesawat tersebut. Namun, usaha Daisy sia-sia.


Itu adalah saat terakhir Daisy melihat putri bungsunya. ”Mano sempat telepon, tetapi karena dia nangis akhirnya dia tidak diizinkan menelepon saya lagi,” kata Daisy saat ditemui di Warung Ampera di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, Senin (20/4).

Daisy menceritakan, Tengku Fakhry menikahi Manohara di Istana Kelantan, Malaysia, 6 Agustus 2008. Karena Tengku Fakhry kasar, Manohara ingin meninggalkannya. Namun, Tengku Fakhry tak mau melepaskan Manohara.

Orang dalam Istana Kelantan, kata Daisy, membocorkan rahasia bahwa Tengku kerap memperlakukan Manohara secara kasar. Selain itu, Manohara diduga kerap disekap oleh suaminya, bahkan dada Manohara disilet-silet.

”Anak saya disiksa, dadanya disilet-silet. Ini yang ngomong dari pihak dalam istana yang punya hati nurani dan enggak tega melihat penderitaan anak saya,” ungkap Daisy.

Daisy juga menyatakan memiliki bukti atas penyiksaan terhadap Manohara. ”Saya juga ada bukti rekaman,” imbuhnya.

Pada akhir 2008, Manohara nekat pulang ke orangtuanya di Jakarta. Tengku Fakhry berkali-kali menghubungi dan membujuk Manohara untuk kembali. Namun, Manohara menolak.

Pada pertengahan Februari lalu, Tengku Fakhry mengajak Manohara dan keluarganya umrah. Daisy menyambut baik ajakan tersebut dan menyangka bahwa Tengku Fakhry akan mengubah sikapnya.

”Kami diundang baik-baik sama Tengku. Mereka bilang, kita harus saling memaafkan, masalah ini harus diluruskan baik-baik di depan Ka'bah. Saya merasa berdosa jika niat baik itu ditolak,” ujar Daisy.

Ibu dua anak itu melanjutkan, ”Di Mekkah, Tengku bilang mau menikah ulang secara hukum di Indonesia agar bisa disaksikan keluarga. Tanpa disangka, saat di bandara Jeddah, Manohara dipaksa masuk ke pesawat jet pribadi kerajaan. Pintu langsung ditutup. Pesawat langsung berangkat dan hampir menabrak mobil kami yang parkir dekat situ,” katanya.

Setelah kejadian di bandara Jeddah itu, Daisy minta tolong ke pemerintah untuk berhubungan dengan Istana Kelantan. ”Saya sudah minta tolong ke pemerintah kita, ke Deplu, Mabes Polri, Duta Besar Indonesia di Malaysia, dan Duta Besar Malaysia di Indonesia, hingga meminta bantuan ke Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia. Dewi (kakak Manohara) dan ibu saya sempat mencari-cari di Malaysia. Lalu saya menyusul. Tapi hasilnya nihil,” katanya.

Karena sudah tak kuat menanggung beban, kemarin siang keluarga Manohara menggelar jumpa pers dan membuka kasus penculikan Manohara ke media. ”Selama ini kami mencari pertolongan sendiri. Tapi lama-lama enggak kuat. Sudah terlalu lama, tak ada solusinya,” kata Daisy.

Santun

Manohara Pinot adalah bungsu dari dua putri anak pasangan Daisy Fajarina-Reiner Pinot Noack. Manohara merupakan model yang termasuk dalam 100 Pesona Indonesia versi Herper’s Bazaar Magazine.

Manohara menghabiskan masa kecilnya di luar negeri. Dia beserta ibu serta kakaknya baru beberapa tahun terakhir tinggal di Jakarta. Di Jakarta, Manohara kerap hadir di pesta para sosialita negeri ini, di antaranya di pesta ulang tahun Adinda Bakrie. Gosip yang pernah muncul, Manohara merupakan pacar putra mahkota salah satu konglomerat di negeri ini.

Pada tahun 2006, keluarga besar Manohara diundang Najib Razak yang ketika itu masih menjabat Wakil Perdana Menteri Malaysia.

”Kami dijamu di rumah Najib di Jakarta. Di situ kami dikenalkan dengan Tengku. Sejak itu, kami berhubungan baik. Kami melihat Tengku sebagai sosok yang santun dan agamanya beres. Tak sedikit pun ada gelagat buruk,” kata Daisy.

Kakak Manohara, Dewi, juga tak menyangka Tengku sekejam itu. ”Pertama kami kenal Tengku, dia tampak sebagai pria baik-baik, gentleman, smart, well intention.”


0 komentar:

Posting Komentar