About Me

Foto saya
Akuh tu...nagxa cengeng n lemot..tp,sbenerxa sich..akuh pinter.tp,akuh males sich..hehee.. gimana yach...biar ga males..??

Jumat, 05 Juni 2009

Manohara Tunda Visum Hingga Senin




Ibunda Manohara Odelia Pinot, Daisy Fajarina, menyatakan bahwa anaknya baru akan melakukan visum terkait dugaan kekerasan fisik yang dialami Manohara oleh suaminya, Tengku Muhammad Fakhry, putra Raja Kelantan, Malaysia, pada Senin (8/6) pekan depan.

"Rencananya, Senin, (Manohara) akan melakukan visum di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo), Jakarta Pusat. Ibunya (Manohara) mengatakan melalui telepon kepada Pak OC. Kaligis seperti itu. Jadi lihat saja nanti," ujar salah satu kuasa hukumnya, Yuri Andre Darmas.


Yuri tak mengetahui alasan pasti kenapa Manohara memilih melakukan visum itu pada Senin mendatang. Padahal, pihaknya berharap bahwa Manohara segera melakukan visum sebagai dasar untuk melakukan langkah hukum. "Saya tidak tahu. Ibunya maunya seperti itu. Kita serahkan ke ibunya. Kita sih maunya secepat mungkin," ungkapnya.

Sikap Manohara dan ibunya, Daisy, yang terus menunda-nunda melakukan visum disayangkan sejumlah pihak. Bahkan, Ratna Sarumpaet, pimpinan Ratna Sarumpaet Crisis Centre (RSCC), memilih menarik pendampingannya terhadap Manohara, beberapa hari sebelum ia akhirnya kembali ke pangkuan ibunya.

Ratna bahkan menuding Daisy tidak menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung upaya hukum yang sedang ditempuh RSCC kala itu.

Ketidaksungguhan itu pun belakangan terasa terlihat jelas. Manohara dan Daisy justru lebih mengutamakan meladeni wawancara ke sejumlah media, terlebih televisi, terkait kisah penderitaannya selama berada di samping suaminya, Tengku Muhammad Fakhry, ketimbang segera melakukan visum.

Sementara itu, menanggapi adanya rencana somasi yang akan dilayangkan pihak KBRI di Kuala Lumpur, terkait tudingan suap yang diutarakan Manohara kepada pihak KBRI, Yuri menilai hal itu sebagai bentuk reaksi spontan atas kekecewaan Manohara terhadap respons pihak KBRI yang dinilainya lamban.

"Manohara masih polos. Mungkin pernyataan polos itulah yang terlontar. Kalau memang ada somasi dari pihak KBRI, saya sarankan sih menarik pernyataan tersebut," ujarnya.

Yuri menilai apa yang dituduhkan Manohara itu bisa jadi bentuk kekecewaan atas pernyataan Dubes RI untuk Malaysia, Da'i Bachtiar, yang mengatakan bahwa Manohara dalam keadaan baik-baik saja di Kuala Lumpur. "Manohara sendiri tak pernah berada di Kuala Lumpur. Dari KBRI sendiri tidak ada yang melihat langsung kondisi Manohara di Kelantan. Padahal, ia sangat berharap mendapatkan respons yang cepat dari KBRI saat itu," paparnya.




4 komentar:

Anonim mengatakan...

Wonderful postting.I have recently found an online TV Show with great episodes ling ahead to watched watch friends online , episodes are very interesting

Moch Ipung mengatakan...

nggosib tok ae koen tul-tul

blogan(blog juragan) mengatakan...

Hasil visumnya giman ....

blogan(blog juragan) mengatakan...

tukeran link yuk

Posting Komentar